Cara Merawat Rambut Smoothing yang Benar

Setelah melaksanakan smoothing, hal yang tak keok penting untuk dijalankan yakni sistem merawat rambut smoothing itu sendiri. Smoothing rambut yakni jenis perawatan yang bertujuan untuk meluruskan rambut dan memberikan efek rambut yang menonjol lurus, lembut, dan berkilau.

Perawatan ini acap kali disamakan dengan rebonding, tetapi keduanya mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Salah satu perbedaan yang paling kentara yakni durasi ketahanan struktur rambut yang baru, di mana rambut rebonding slot777 login dapat bertahan sampai 1 tahun, sedangkan smoothing rambut hanya optimal 6 bulan.

Smoothing rambut dapat memberikan hasil yang menonjol alami dan pantas untuk mereka yang mempunyai rambut bergelombang. Proses smoothing menerapkan bahan kimia dengan jenjang soft/mild dan menutup kutikula atau komponen terluar rambut sehingga mengurangi kusut.

Smoothing rambut diminati oleh wanita sebab memberikan hasil rambut yang menonjol lurus, lembut, dan berkilau. Wanita dengan rambut alami ikal atau keriting acap kali mengalami persoalan dengan penampilan rambutnya, dan smoothing rambut menjadi opsi untuk mendapatkan tampilan rambut yang menonjol lurus alami, lembut, dan gampang dibenahi.

Smoothing rambut juga pantas untuk wanita yang menginginkan rambut yang lebih gampang dipegang dan dirawat diperbandingkan dengan rambut ikal atau bergelombang. Meski demikian, perawatan rutin dibutuhkan supaya hasil smoothing tetap bendung lama dan rambut tetap sehat. Berikut sistem merawat rambut smoothing yang benar.

Cara Merawat Rambut Smoothing yang Benar
Pakai Sisir Bergigi Cara
Cara merawat rambut smoothing yang pertama yakni pakai sisir bergigir jarang. Setelah smoothing, pakai sisir bergigi jarang untuk mengurangi kerontokan rambut dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

Sisir bergigi jarang menolong mengurangi kerontokan rambut ketika menyisir, terutamanya ketika rambut masih basah sesudah keramas. Sisir ini memberikan ruang yang longgar ketika membenahi rambut tanpa memberikan tekanan atau tarikan berlebihan pada batang rambut.

Sisir bergigi jarang memudahkan penguraian rambut tanpa menyebabkan kerusakan pada rambut. Dengan jarak antara gigi yang lebih lebar, sisir ini menolong mengurai kekusutan rambut dengan lebih gampang.

Setelah proses pelurusan rambut, sisir bergigi jarang dapat menolong mencegah kerusakan pada rambut yang sudah rapuh. Pergesekan sisir ini tak akan membuat rambut terasa tertarik, sehingga menolong menjaga kelembapan rambut sesudah smoothing.

Sebaliknya, sisir bergigi rapat dapat menyebabkan kerusakan pada rambut yang sudah menjalani proses smoothing. Pergesekan yang terjadi ketika menyisir dengan sisir bergigi rapat dapat merobek lapisan luar rambut dan menyebabkan kerusakan pada struktur rambut.

Sisir bergigi rapat juga dapat menyebabkan kerontokan rambut yang lebih banyak. Pergesekan yang terjadi ketika menyisir dengan sisir bergigi rapat dapat merusak akar rambut dan menyebabkan kerontokan yang berlebihan.

Pergesekan sisir bergigi rapat juga dapat menyebabkan friksi yang berlebihan pada kulit kepala. Hal ini dapat menyebabkan iritasi, ketombe, atau bahkan luka pada kulit kepala. Usahakan untuk senantiasa mencuci sisir tiap-tiap kali sesudah keramas. Dengan demikian, ketika menyisir rambut sesudah keramas, sisir yang diaplikasikan sudah dalam kondisi bersih.

Ada beberapa bahan dan sistem membersihkan sisir yang dapat diaplikasikan. Salah satunya yakni dengan merendam sisir dalam air hangat dan sampo. Setelah itu, pakai sikat gigi atau tikam gigi untuk membersihkan kotoran yang melekat di sisir.

Menjaga kebersihan sisir sama pentingnya seperti menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Sisir yang bersih akan membuat penggunanya nyaman dan bebas dari bermacam-macam persoalan rambut. Setelah membersihkan sisir, pastikan untuk mengeringkannya dengan benar. Pakai handuk kering untuk menyeka sisir dan pastikan sisir benar-benar kering sebelum diaplikasikan kembali.

Pakai Produk Perawatan Semisal
Cara merawat rambut smoothing berikutnya yakni menerapkan produk perawatan khusus. Pilih sampo dan kondisioner yang mengandung bahan-bahan seperti keratin, protein, atau bahan pelembap yang dapat menolong menjaga kelembapan rambut sesudah proses smoothing. Kandungan-kandungan ini menolong merawat rambut yang sudah menjalani proses pelurusan.

Pertimbangkan kebutuhan khusus rambutmu. , seandainya rambutmu cenderung kering sesudah smoothing, pilihlah sampo dan kondisioner yang diformulasikan khusus untuk merawat rambut kering. memungkinkan, dapatkan saran dari pakar perawatan rambut atau tanyakan pada penata rambut yang melaksanakan proses smoothing. Mereka dapat memberikan saran yang pantas dengan kondisi rambutmu.

Tentang Penulis

admin7