Makanan Populer di Palestina yang Patut Kau Coba

Siapa yang tidak kenal dengan negara Palestina, negara timur tengah yang sekarang menjadi sentra perhatian seluruh dunia sebab mengalami perampasan hak tanah negara oleh Israel.

Akhir-akhir ini sedang viral aksi bela Palestina dengan simbolis buah semangka sebagai aksi advokasi kepada negeri Palestina, lantas ada makanan apa aja di Palestina kecuali buah-buahan yang nikmat.

Siapa sangka ternyata Palestina mempunyai banyak makanan khas yang menggugah selera, berikut 5 makanan populer di Palestina.

Makanan satu ini juga kerap disebut muhammar, terdiri dari nasi dan lauk ayam panggangnya yang gurih menjadikannya sebagai hidangan dengan sbobet indonesia cita rasa yang banyak disukai oleh seluruh kalangan.

Ayam yang dipanggang dengan bawang, sumac, allspice, kunyit, dan kacang pinus goreng yang dipersembahkan di atas roti taboon.

Musakhan menjadi salah satu makanan tradisional Palestina sebab bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya sungguh-sungguh gampang di cari.

  1. Roti Taboon

Menjadi ciri khas negara timur yang sungguh-sungguh menyenangi roti Taboon, kecuali mengenyangkan sebab terbuat dari tepung gandum, roti Taboon juga sungguh-sungguh gampang di buat.

Pantas dimakan dengan santapan lauk apa saja roti Taboon juga kerap disebut la-fah, sungguh-sungguh gampang untuk kita jumpai roti ini tersebar luas di tempat Timur Tengah dan menjadi makanan pokok mereka sehari – hari.

  1. Falafel

Salah satu makanan yang berbahan dasar kacang – kacangan dengan perpaduan rempah dan sayuran membikin hidangan ini menjadi favorit banyak orang.

Falafel berasal dari bahasa Coptic, merupakan pha la phel yang artinya “banyak kacang”. Lazimnya Falafel terbuat dari sebagian variasi kacang seperti kacang koro, chickpeas, Fava bean, Mung Bean, dan sebagainya.

Berbentuk seperti bola kecil tidak cuma di Palestina, negara timur tengah juga banyak yang mengkonsumsi Falafel sebagai makanan yang sungguh-sungguh vegetarian.

  1. Shakshuka

Berbahan dasar tomat dan telor ceplok, ditambah dengan pelbagai bumbu yang menjadikannya unik.Cukup gampang untuk dihasilkan sebab bahan – bahannya tidak sulit untuk ditemukan dan sungguh-sungguh gampang untuk membuatnya. Selain bahan dasar tersebut, saus shakshuka juga kadang diberi jinten, paprika, dan cabe rawit.

Tentang Penulis

admin4