Orang Italia percaya bahwa lima gaya hidup ini meningkatkan kualitas hidup mereka.

Tak heran jika para orang tua yang ingin sbobet88 pindah ke ibu kota sering berkata kepada anaknya, “Hidup di ibu kota itu sulit?” Kerasnya kehidupan di ibu kota seringkali berarti rutinitas sehari-hari yang membosankan, jalanan yang padat, polusi udara, biaya hidup yang tinggi, dan pekerjaan yang selalu terikat tenggat waktu.

Di tengah kehidupan modern yang semakin lama semakin melelahkan, banyak orang yang merindukan kehidupan santai. Berwisata merupakan salah satu cara untuk rehat sejenak dari padatnya kehidupan di ibu kota. Banyak selebriti juga menetap di Bali untuk mencari kehidupan yang lebih tenang.

Demi kesehatan mental dan fisik, Anda perlu menyegarkan pikiran dengan berbagai cara. Tentu saja Anda tidak harus pindah ke Bali atau kembali ke kampung halaman. Orang Italia mempraktikkan lima hal berikut sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Tidak ada salahnya mempelajarinya lebih lanjut jika dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.

1. Lebih baik pikiran Anda tidak selalu memegang perangkat di tangan Anda.

Kita tidak sadar bahwa kita kecanduan smartphone sampai kita pergi ke tempat yang tidak ada sinyal. Lagi pula, hal pertama yang Anda cari saat bangun di pagi hari adalah ponsel cerdas Anda, bukan? Baik Anda ingin mengikuti kami di Instagram, membalas WhatsApp, atau sekadar memeriksa email kantor Anda.

Berbeda dengan orang Italia, mereka lebih suka berkomunikasi langsung dengan orang-orang di sekitarnya. Apalagi jika Anda sudah berkeluarga, Anda pasti punya waktu, dan kecil kemungkinannya Anda akan memegang smartphone sepanjang hari.

Tentu saja, ketika kita jarang memegang smartphone, kita cenderung mengobrol dengan “orang sungguhan” di kehidupan nyata daripada terus-menerus mengikuti media sosial, yang terkadang berdampak negatif. . Dahulu kala, ketika ponsel pintar tidak mengatur hidup kita, kita biasa menghabiskan waktu luang kita dengan membaca buku, memasak, mendengarkan musik, dan mengobrol dengan teman dan keluarga. . Sesuatu yang lebih nyata dan berdampak langsung pada pikiran dan hati. setuju?

2. Mereka mengikuti diet Mediterania

Anda tidak sering melihat orang Italia gemuk, bukan? Orang Italia tidak pernah mengalami hari curang karena mereka selalu mengonsumsi makanan sehat dan segar. Mereka makan makanan Mediterania yang mencakup sayuran, kacang-kacangan, dan daging.

Diet mediterania dinilai dapat menurunkan risiko penyakit jantung karena menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Pada kenyataannya, ini termasuk pola makan dan kebiasaan makan yang sulit. Hal ini dikarenakan kami orang Indonesia menyukai makanan dengan cita rasa yang kuat. Tentu saja, ini semua soal pilihan. Jika Anda sedang diet, itu cukup menarik. Kamu bisa mencobanya.

3. Kurangi pekerjaan

Di Italia, kami menghargai waktu luang. Itu sangat bagus, bukan? Rata-rata orang Italia bekerja 36 jam seminggu. Selain itu, menurut hukum Italia, jam kerja dibatasi hingga 40 jam per minggu, dengan tambahan waktu lembur 8 jam. Jika seorang karyawan diketahui bekerja melebihi jumlah tersebut, atasannya akan dikenakan denda. Menariknya lagi, orang Italia juga mendapat liburan empat minggu per tahun. Meski belum berlaku di Indonesia, namun Anda bisa mengambil cuti kerja untuk memanfaatkan liburan Anda sebaik mungkin, dan sepulang kerja sebaiknya Anda segera beristirahat dan merilekskan otak.

4. Jalan-jalan sebelum makan malam

Orang Italia menyebutnya passeggiata yang artinya jalan-jalan santai sebelum makan malam. Mereka biasanya jalan-jalan santai di sekitar rumah sepulang kerja, ngobrol dengan tetangga dan keluarga. Ini akan membantu mengurangi stres dan membuat tubuh Anda rileks. Dan pastinya cukup untuk makan malam.

5. Nikmati sedikit kafein setiap pagi dan segelas kecil anggur di malam hari.

Di Italia, kami biasanya hanya minum satu espresso di pagi hari dan satu atau dua gelas wine setelah makan malam, tidak terlalu banyak. Sebab, menurutnya, hidup harus dinikmati secukupnya saja agar tetap sehat dan bahagia.

Tentang Penulis

admin6