Ratusan Orang Rebutan Kerja di Warung Seblak

Memperoleh profesi di Indonesia kabarnya bisa menjadi tantangan besar. Salah satu bukti sulitnya mencari kerja nampak pada sebuah video viral seputar warung seblak di Ciamis, Jawa Barat, membuka lowongan profesi.

Dalam video tersebut nampak mungkin ada ratusan pelamar yang mengantre. Banyak yang menerapkan pakaian putih hitam sambil membawa map cokelat yang berisikan berkas-berkas untuk melamar profesi di warung seblak itu.

Para pelamar kerja berbaris rapi memanjang sampai ke belakang. Rasanya tak ada yang menyangka bahwa sebuah warung seblak bisa mendapatkan pelamar sebanyak ini.
Rupanya memang, jumlah pengangguran di Indonesia masih sangat banyak. Data Badan Sentra Statistik (BPS) menampilkan kurang lebih 9,9 juta gen Z atau saat ini yang berusia antara umur 15 sampai 24 tengah menganggur.

Tulisan mengenai jumlah pengangguran di Indonesia ini menjadi salah satu tulisan yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa tulisan lain yang sesuai untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga tulisan terpopuler di kanal bisnis pada Sabtu 25 Mei 2024:

  1. Viral Ratusan Orang Rebutan bonus new member 100 Kerja di Warung Seblak, Sebanyak Apakah Pengangguran di Indonesia?
    Sempat viral sebuah warung seblak tengah membuka lowongan kerja. Melainkan tanpa disangka, pendaftar yang datang menempuh ratusan orang. Rupanya memang, jumlah pengangguran di Indonesia masih sangat banyak.

Data Badan Sentra Statistik (BPS) menampilkan kurang lebih 9,9 juta gen Z atau saat ini yang berusia antara umur 15 sampai 24 tengah menganggur. Jika dirinci lagi, jumah tersebut terdiri dari, 5,73 juta perempuan muda dan 4,17 juta laki-laki muda.

  1. Rakernas PDIP: Megawati Bongkar Alasan Ahok Keluar dari Pertamina

Ketua Biasa PDIP Megawati Soekarno Putri memperkenalkan ceramah politikya dalam Rakernas PDIP. Dalam pidatonya, Megawati menyinggung adanya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di jajaran paling depan kursi undangan.

Kelihatan, Ahok duduk bersebelahan dengan Djarot Saiful Hidayat yang juga eks Gubernur DKI Jakarta sekaligus kader PDIP. Mendengar Namanya disebut, Ahok segera melempar senyum.

Megawati bahkan membongkar alas an Ahok mundur dari Komisaris Utama PT PERTAMINA (Persero). Saat itu, Ahok segera menyuarakan permintaan menghadap Megawati sebelum mundur dari PERTAMINA.

Tentang Penulis

admin4