Resep Telor Gabus Keju 500 Gram hingga 2 Kilogram, Renyah Anti Gagal

Telor Gabus Keju adalah kudapan khas Indonesia yang familiar akan rasa renyah dan cita rasa kejunya yang lezat. Kue ini menjadi unggulan banyak orang, secara khusus ketika bulan Ramadhon memasuki Lebaran. Tidak cuma sebagai camilan di rumah, telor gabus keju juga sering kali dihasilkan sebagai kudapan khas yang diberi tahu ketika berkumpul bersama keluarga dan kerabat di peristiwa istimewa itu.

Menyambut hari raya Idul Fitri, membikin resep Telor Gabus Keju menjadi salah satu aktivitas yang sering kali dilaksanakan. Kecuali untuk camilan sendiri di rumah, resep ini juga cocok untuk ide jualan yang pasti cuan.

Mulai dari persiapan bahan-bahan hingga teknik memasaknya, segalanya patut dipersiapkan dengan jitu, secara khusus jika mau membikin dalam jumlah besar, mulai dari 500 gram hingga 2 kilogram. Mengikuti resep yang ideal dan teknik memasak yang benar, Anda bisa menghasilkan telor gabus keju yang lezat dan renyah.

Agar hasil resep Telor Gabus Jeju konsisten renyah dan anti gagal, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Pastikan semua spaceman pragmatic bahan telah disiapkan dengan teliti dan takaran ideal cocok dengan resep yang diaplikasikan. Kecuali itu, jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah memasak dengan seksama, termasuk dalam pelaksanaan menggoreng hingga telor gabus keju matang total.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam perihal resep Telor Gabus Keju 500 gram hingga 2 kilogram yang ditujukan, Minggu (17/3/2024).

Resep Telor Gabus Keju 500 Gram atau 1/2 Kilogram
Persiapan sebelum membikin resep Telor Gabus Keju 500 gram ini sangat penting untuk menentukan hasil akhirnya total. Sebelum mulai, pastikan semua bahan telah disiapkan dengan bagus dan cocok takaran yang dibutuhkan. Kecuali itu, pastikan minyak untuk menggoreng telah dipanaskan dengan bagus sehingga telor gabus keju bisa matang secara merata dan berwarna keemasan.

Bahan-bahan:

500 gram tepung tapioka tani
5 butir telor
200 gram keju parut
100 gram margarine
Minyak untuk menggoreng
1/2 sendok teh garam
Sistem membikin:

Pertama-tama, siapkan wadah yang cukup besar. Masukkan keju parut, telor, garam, dan margarine ke dalam wadah tersebut, lalu aduk hingga semua bahan tercampur secara merata.
Sesudah itu, tambahkan tepung tapioka ke dalam campuran bahan-bahan tadi. Uleni adonan hingga kalis dan semua bahan tercampur dengan bagus.
Selanjutnya, ambil beberapa adonan dan wujud menjadi bulatan kecil atau cocok selera Anda. Pastikan tidak terlalu besar supaya pelaksanaan pemanggangan lebih merata.
Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Sesudah minyak cukup panas, masukkan adonan telor gabus keju ke dalam minyak yang telah dipanaskan. Goreng hingga keemasan dengan api kecil hingga sedang. Pastikan untuk membalik adonan supaya matang total di kedua sisi.
Sesudah matang, angkat telor gabus keju dari minyak panas dan tiriskan. Ulangi pelaksanaan yang sama dengan sisa adonan hingga semua adonan habis digoreng.
Sesudah semua telor gabus keju matang, biarkan dingin sejenak sebelum diberi tahu atau disimpan dalam wadah kedap udara untuk persiapan menyambut Lebaran. Dengan semacam itu, Anda siap untuk menikmati kelezatan telor gabus keju 500 gram ini bersama keluarga dan kerabat.
Mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah menyiapkan resep Telor Gabus Keju 500 gram yang lezat dan cocok untuk diberi tahu ketika menyambut Lebaran bahkan cocok untuk jualan. Selamat mencoba!

Resep Telor Gabus Keju 1 Kilogram

Sebelum membikin resep Telor Gabus Keju 1 kilogram, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk menentukan hasil akhirnya total.

Pastikan semua bahan telah disiapkan dengan bagus dan cocok takaran yang dibutuhkan. Kecuali itu, kocok telor hingga berbusa dengan memakai mixer atau whisk untuk menerima tekstur yang ringan dan lembut pada telor gabus.

Selanjutnya, tambahkan tepung sagu atau tapioka secara berjenjang sambil terus diaduk hingga merata, kemudian tambahkan parutan keju cheddar dan kaldu bubuk untuk memberikan rasa yang lezat pada telor gabus.
Bahan-bahan:

1 kg tepung sagu atau tapioka
10 butir telor
1 batang keju cheddar (parut)
4 sendok makan margarin
4 sendok teh kaldu bubuk
Sistem membikin:

Pertama-tama, kocok telor dalam sebuah wadah memakai mixer atau whisk hingga berbusa dengan bagus.
Selanjutnya, masukkan tepung sagu atau tapioka sedikit demi sedikit ke dalam adonan telor sambil terus diaduk memakai spatula hingga merata.
Sesudah itu, tambahkan parutan keju cheddar dan kaldu bubuk ke dalam adonan, kemudian uleni dengan tangan hingga menjadi adonan yang bisa disusun.
Ambil sedikit adonan, lalu wujud menjadi lonjoran memanjang dengan tangan seperti wujud cabai. Masukkan ke dalam minyak yang telah dipanaskan, pastikan minyaknya dingin supaya telor gabus tidak meletup ketika digoreng.
Goreng telor gabus dengan api sedang hingga kecokelatan dan matang total.
Sesudah matang, angkat telor gabus dan tiriskan. Biarkan hingga dingin, baru masukkan ke dalam toples atau wadah kedap udara untuk persiapan menyambut Lebaran.
Mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah menyiapkan resep Telor Gabus Keju 1 kilogram yang lezat dan cocok untuk diberi tahu ketika menyambut Lebaran bahkan cocok untuk jualan. Selamat mencoba!

Tentang Penulis

admin4