Tertinggal Makan Sahur? Ini Tips Kuat Jalani Puasa Seharian

Sahur adalah salah satu hal yang penting agar dapat menjalankan puasa dengan baik di bulan Ramadhon. Ketika sahur kita dapat mengisi perut sebelum berpuasa seharian.

Tapi mungkin ada sebagian orang yang tidak sengaja melewatkan sahur sebab kesiangan atau penyebab lainnya. Sedangkan puasa tanpa sahur tetap dianggap resmi, tapi kalau terus dilakukan dapat berakibat buruk bagi tubuh.

Puasa tanpa sahur dapat mengakibatkan kekurangan cairan dan kalori dalam rentang waktu tertentu sehingga membikin orang mengalami dehidrasi ringan dan penurunan kekuatan ketika berpuasa.

Akibat lainnya adalah akan spaceman slot membikin tubuh lebih cepat haus dan lapar sehingga meningkatkan kemungkinan batalnya puasa. Jadi bagaimana cara bertahan menjalani puasa meskipun tanpa sahur?

Dilansir dari web dream.co.id, berikut adalah 5 kiat kuat menjalani puasa meskipun tanpa sahur. Simak penjelasannya!

Tips Kuat Puasa Tanpa Sahur

  1. Kuatkan niat

Dengan niat kuat dan tubuh yang sehat, niscaya tidak ada situasi sulit berpuasa tanpa sahur, sebab puasa tidak hanya mengenai kekuatan jasmaniah tapi juga spiritual.

Senantiasa niatkan berpuasa keesokan hari sebelum tidur agar jasmaniah dan rohani telah siap menjalannya dengan baik meskipun sahur terlewatkan.

  1. Jaga asupan cairan

Menjalani puas tanpa sahur membikin tubuh akan kekurangan lebih banyak cairan, oleh sebab itu minumlah secara berkalah sesudah berbuka untuk menggantikan cairan yang kurang.

Masukkan pula menu kuah hangat seperti sup untuk berbuka, sebab sup gampang dicerna tubuh dan mengandung vitamin serta mineral yang diperlukan tubuh.

  1. Lebih banyak konsumsi buah dan sayur

Asupan mineral dan vitamin benar-benar diperlukan tubuh ketika berpuasa, lengkapi keperluan hal yang demikian dengan mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayur ketika berbuka. Selain itu juga dapat konsumsi buah kering seperti kurma, sebagai sumber makanan gula.

Tentang Penulis

admin4