Berkomunikasi secara tertata via chat atau video callĀ 

Tips untuk Menjaga Hubungan Pertemanan Jarak Jauh

Kedekatan, intimasi, dan hubungan yang tahan lama telah jarang kami temukan di jaman sekarang. Terlebih dengan adanya fasilitas sosial, di mana kamu mampu mendapatkan banyak rekan dan pengikut, tapi tidak dengan sahabat. Karena itu, penting sekali untuk melindungi hubungan persahabatan yang kamu memiliki sekarang.

Dibutuhkan usaha, kerelaan berkorban, dan ketulusan untuk melindungi relasi yang ada. Terlebih, dalam hubungan jarak jauh, di mana kamu tidak mampu berjumpa dengan sahabatmu setiap hari. Karena itu, liat 5 tips esensial untuk menjaga hubungan pertemanan dalam LDR dan juga kami akan membahas tentang permainan dari situs slot server thailand terpercaya.

1. Berkomunikasi secara tertata via chat atau video call

Banyak hubungan yang pecah gara-gara kurangnya komunikasi. Nggak wajib lama-lama, kok. Bisa dengan saling beri salam dan menanyakan kabar. Yang penting, selamanya tersedia komunikasi rutin dengan sahabatmu.

Walau tidak bercakap-cakap face to face, setidaknya kamu selamanya mampu update kabar temanmu. Ia pun mampu terus update kabar tentangmu. Komunikasi yang dijalani secara rutin dan terbuka mampu mempertahankan mutu hubungan kendati tak terkekang sementara dan tempat.

2. Fokus terhadap temanmu

Untuk melindungi sebuah hubungan selamanya kuat, penting bagimu untuk berikan perhatian bagi temanmu. Ini bertujuan untuk membuktikan bahwa sebagai temannya, kamu tetap mengasihi, menghargai, dan menghendaki jelas apa yang berlangsung dalam hidupnya.

Tanyalah berkenaan kehidupan sekolah atau pekerjaannnya, keluarganya, aktivitas yang ia sukai akhir-akhir ini. Kamu tidak mampu terus berekspektasi sahabatmu selamanya tersedia untukmu, sekiranya kamu tidak mampu tersedia untuknya.

Ingat, dalam relasi apapun, wajib tersedia berikan dan menerima. Jangan cuma menghendaki terima tanpa memberi, jangan jadi rekan yang egois dengan mementingkan kondisimu sendiri.

3. Pertahankan kekuatan positif

Terus memancarkan kekuatan positif dalam hubungan jarak jauh mampu memperkokoh hubungan persahabatan kalian. Walau sebenarnya kadang waktu tersedia perbincangan atau perbedaan pendapat, jangan jadi childish dengan segera menempatkan jitu ngambek.

Hindari segala emosi negatif yang mengarah terhadap pertengkaran. Ingat, kamu dan temanmu tengah berjauhan, percaya menghendaki isi memori itu dengan perpecahan?

4. Jangan malu untuk hubungi dulu

Kurangnya komunikasi kadang waktu menimbulkan berbagai anggapan negatif. Mungkin, kamu memandang temanmu telah berubah dan memiliki rekan baru lain. Tak wajib sedih atau cemburu berlebihan. Yang penting, jangan pernah gengsi untuk menghubungi dulu.

Kamu mampu menjadi dengan hal-hal sederhana, seperti membalas story Instagram-nya selanjutnya dipancing untuk percakapan panjang. Dengan percakapan simpel yang tidak diduga-duga, mampu tercipta sebuah percakapan yang bermakna.

5. Terus luangkan sementara untuk berinteraksi dengan temanmu

Tips paling penting, jangan pernah menyerah terhadap hubunganmu! Walau terkadang, aktivitas sekolah dan kehidupan pribadi menyita begitu banyak sementara dan tenaga, tetaplah gigih untuk melindungi hubungan persahabatanmu. Tetap hubungi dia, bertanya kabarnya, rencanakan pertemuan, dan lain sebagainya.

Sederhana, memang. Tapi hal-hal kecil yang dikerjakan berulang-ulang inilah yang mampu memperkokoh sebuah hubungan sampai puluhan tahun. Jadi, jangan pernah menyerah terhadap temanmu, ya!

Tentang Penulis

admin3